News

Know about market updates

Pengembang BUMN  Mengincar Kota Malang

Pengembang pelat merah gencar melakukan ekspansi ke berbagai daerah di luar kawasan Jabodetabek. PT PP Properti Tbk belum lama ini melakukan akuisisi lahan seluas 1,5 ha di Malang dan 2,2 ha di Wiyung, Surabaya Barat.  Di Malang PP Properti akan mengembangkan apartemen mahasiswa yang dirancang menjadi hunian bebas narkoba. Konsep itu juga diterapkan di apartemen Evenciio, proyek PP Properti di Depok, Jawa Barat.

Apartemen Evencio Depok tanah-dijual-di-

Apartemen Evencio Depok

Rencana PP Properti ini menyusul sesama pengembang BUMN, PT Adhi Persada Properti (APP), yang sudah lebih dulu mengembangkan apartemen Taman Melati Dinoyo di Jl MT Haryono, tidak jauh dari kampus Universitas Brawijaya. Rencana pengembangan proyek di Malang dan Surabaya ini untuk menunjang pertumbuhan dan target  pendapatan PP Properti  yang cukup besar tahun ini.

“Tahun ini kami menargetkan marketing sales sebesar Rp2,99 triliun dengan laba bersih Rp438 miliar. Pencapaian kuartal pertama tahun ini cukup baik dan on the track, kami sangat optimistis bisa mencapai target dengan kondisi bisnis property yang semakin membaik,” ujar Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti di Jakarta, pekan ini.

Pada kuartal I 2017 PP Properti meraih penjualan sebesar Rp585 miliar, hamper 20 persen dari target 2017. Taufik menyebutkan, lahannya  di Malang cocok dikembangkan untuk apartemen bebas narkoba karena dekat dengan beberapa kampus, antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah, dan beberapa kampus lainnya. Rencananya PP Properti akan membangun 3 tower. Sementara tanah di  Wiyung, Surabaya,  akan dibangun 5 tower apartemen untuk segmen premium.

Proyek di Surabaya akan digarap joint venture (JV) dengan PT Gunungsari Saktijaya sebagai pemilik lahan. Di perusahaan JV yang modalnya Rp294 miliar PP Properti menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 80 persen.   Pengembangan dua proyek ini salah satu strategi  PP Properti memperkuat basis proyek di Jawa Timur.

“Tahun lalu kami berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar Rp365 miliar, naik 20 persen dari tahun 2015. Dengan penambahan landbank baru ini kami optimistis bisa mencapai target pertumbuhan tahun ini,” pungkasnya.

The post Pengembang BUMN  Mengincar Kota Malang appeared first on Housing-Estate.com.

Source: New feed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *